Cara Root Tanpa PC Dengan Framaroot

Game Online

Cara Bermain Game Android Pokemon GO Di Komputer

Cara Bermain Game Android Di Komputer - Yups,, Game Baru Pokemon GO adalah yang paling populer saat ini. Pokemon Go Merupakan mobile game y...

Cara Root Tanpa PC Dengan Framaroot

Arti Root

Khusus bagi yang belum tahu arti root, ada baiknya bila mengetahuinya terlebih dahulu. Seperti istilah tak kenal maka tak sayang, begitu juga dengan ini, agar sobat mudah memahami akan kerugian dan keuntungan root hp Android.

Secara umum root adalah system account yang berkemampuan full untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, system pada linux, command. Jadi sobat bisa menghapus, menambah, dan mengubah sistem hp tersebut sesuai keinginan, bahkan juga bisa merusaknya, jika mau, dan bila cara root tersebut berhasil sobat lakukan.

Meskipun cara root tanpa pc sudah banyak tutorialnya, diantara sobat masih banyak yang merasa kesulitan. Dan mungkin saja hanya sekedar ingin mencoba, sebab kurang tahu tujuanya. Kelebihan juga manfaat root pada hp android adalah untuk bisa mengakses sistem didalamnya tanpa batas, seperti halnya instalasi file pada memori card, membuang atau uninstall aplikasi bawaan Android, mem-backup sistem aplikasi, instalasi custom Rom, dan paling umum adalah untuk tujuan menambah RAM pada ponsel android, meski masih banyak lagi yang bisa dilakukan.

Cara root hp Android tanpa pc menggunakan aplikasi Framaroot

cara root android, cara menggunakan framaroot, cara root hp android, cara root dengan framaroot, cara root, aplikasi root android, cara framaroot, cara root framaroot, cara root tanpa pc, aplikasi root tanpa pc, cara ngeroot, aplikasi framaroot, download aplikasi root, arti root, cara root xperia
Cara Root Tanpa PC
Pada tutorial kali ini, Admin akan coba beri penjelasan cara root dengan aplikasi Framaroot. Keunggulan aplikasi root hp Android ini adalah mudah cara kerjanya, sebab hanya dengan satu kali klik ponsel sobat sudah ter-root, dengan catatan semua proses berhasil lho,, ya...

Framaroot

Tujuan menggunakan Framaroot adalah karena ini merupakan aplikasi root tanpa PC yangg mudah di gunakan, dengan sekali klik, sobat tinggal mengunggu proses root Android tersebut selesai.

Kelebihan Framaroot


  • Rooting Smartphone Android tanpa PC
  • Mudah digunakan untuk pemula
  • Tersedia Superuser, SuperSU, serta Unroot juga
  • Aplikasi berukuran kecil dan ringan untuk hp sobat


Cara Root Android Tanpa PC Aplikasi Framaroot


Perlu di ingat, bahwa resiko root Android berpotensi menghilangkan garansi handphone. Jadi jika masa garansi masih berlaku, pertimbangkan lagi sebelum Anda melakukan cara root model apa pun. Tapi sekiranya yakin, mari kita lanjutkan tutorial rooting ini.

Berikut ini cara mudah root tanpa PC:


1. Pertama sudah pasti, Unduh aplikasi framaRoot terbaru. Selanjutnya, extract plus install aplikasi Apk tadi pada Hp yang ingin di root. Jika sudah selesai, lanjutkan dengan membuka Aplikasi FramaRoot.

Temukan menu atau tulisan 'Select an action to execute after root', kemudian silahkan ganti dengan tulisan 'install Superuser'. Install SuperSU adalah saran Admin, sebab sesuai pengalaman pribadi.

Setelah semua selesai, langsung dilanjut dengan memilih 'Gandalf'. Setelah di klik Aplikasi Android tersebut secara otomatis akan melakukan proses Root untuk hp Android Anda. Jadi setelah itu tunggu sekejap hingga proses tadi selesai.

Jika semua yang Sobat lakukan benar dan proses root Android tadi selesai, maka akan muncul popup bertuliskan 'superuser and su binary installed. you have to reboot your device'. Jika iya, langsung klik OK serta Reboot/restart ponselnya.

Yes! Setelah semua proses tadi berhasil dan sudah selesai tinggal mencari aplikasi Super SU kemudian menginstall binary mode normal. Sekarang HP Android sobat telah berhasil di root tanpa PC.

Cara unroot android dengan FramaRoot

Bagi sobat yang sudah berhasil me-Root Androidnya tapi ingin mengembalikan seperti semula, atau menghilangan root, berikut adalah tutorialnya:

Langkah pertama membuka aplikasi Framaroot yang pastinya sudah sobat install
Pilih menu 'Select an action to execute after root', => 'unroot' =>'Gandalf'.
Setelah proses tadi selesai klik Reboot system, maka hp android sobat sudah tidak di root lagi.

Bisa juga Unroot dengan SuperSU:

Buka Aplikasinya, kemudian pilih 'Settings' => Full unroot' => 'Continue', kemudian Restart hpnya. Ok1 selesai, mudah bukan cara root tanpa pc dengan FramaRoot dan cara menghilangkanya.

Tips: Agar apa yang sobat lakukan tidak sia-sia. Sebaiknya sebelum menggunakan Aplikasi Framaroot tersebut, pastikan terlebih dahulu apakah Android sobat sudah kompatibel.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Root Tanpa PC Dengan Framaroot