Cara Mempercepat Kinerja Android Tanpa Rooting

Game Online

Cara Bermain Game Android Pokemon GO Di Komputer

Cara Bermain Game Android Di Komputer - Yups,, Game Baru Pokemon GO adalah yang paling populer saat ini. Pokemon Go Merupakan mobile game y...

Cara Mempercepat Kinerja Android Tanpa Rooting

Tips Mengatasi Android Lelet Tanpa Rooting

Mulai dari pecinta gamers dan yang demen otak-atik Hp, Android adalah sistem operasi di ponsel yang paling populer saat ini. Tapi sayangnya semakin lama usia penggunaannya maka kinerja Android pun bisa makin melambat dan terus melambat, jika tak capat di tangani. So, kita perlu cara untuk mempercepat kinerjanya.

Tapi jangan takut jika Anda sudah mulai menyadari, perangkat Android Anda mulai jadi lambat dan lelet. Sebab cara mempercepat peforma Android juga sudah banyak cara untuk di lakukan. Penyebab Android lelet biasanya disebabkan oleh ruang penyimpanan yang makin penuh, bisa juga karena RAM virus n so on.

Nah, dengan beberapa langkah di bawah ini Anda dapat membuat hp Android agar lebih cepat agar kembali nyaman digunakan untuk bermain game maupun aktivitas lainya.

Cara Mudah Mempercepat Kinerja Android Tanpa Rooting


Cara Mengatasi Kinerja Lemot
Cara Mengatasi Kinerja Lemot
Pada dasarnya, terdapat banyak penyebab ponsel Android jadi lelet dan lemot. Dan semoga melalui beberapa cara mudah ini, sistem kinerja Android Anda kembali lebih cepat, dan powerfull. Ok! langsung saja, berikut adalah Cara Mudah Mempercepat Kinerja Android Tanpa Harus Melakukan Rooting.

Penyimpanan Internal


Yang paling berpengaruh besar terhadap kenerja Android adalah ruang penyimpanan internal yang di mmilikinya. Sayangnya, memori internal ini juga digunakan sebagai ruang menyimpan semua file & aplikasi pada Android. Jadi, pastikan agar memory internal di hp Android Anda selalu memiliki kapasitas yang besar membuat kinerja Android agar lebih cepat. Anda bisa menghapus semua file tidak bermanfaat, dan memindahkan semua file dan aplikasi penting di memory eksternal, flashdisk, ect.

Buang Widget yang Tidak Kita Perlukan Perlu


Mungkin Anda Adalah salah satu orang yang suka menggunakan macam-macam widget di perangkat. Meski tujuanya adalah untuk mempermudah pengoperasian, sayangnya hal tersebut juga bagian dari penyebab kinerja Android lemot. Sebab widget tersebut berpengaruh pada kinerja memori RAM pada Android Sobat. Jadi silahkan buang widget yang tidak penting di Android Sobat.

Pada Gawai Android pastinya memiliki skala animasi sendiri, sesuai kualitas dan keunggulan yang di usungnya. Dan adanya animasi Android tersebut juga mempengaruh kinerja Android menjadi lelet dan menguragi daya tahan baterai. Cara mengatasi Android agar tidak lemot, atau minimal menguranginya, adalah dengan mengurangi juga tingkat animasi di ponsel Android. Cara melakukannya pun cukup mudah, buka Settings, pilih Developer Option, kemudian Windows transition scale, dan ubah 0.0. Untuk animation scale juga sama.

Pastikan Update Firmware Terbaru


Untuk bisa memperbaiki bug sebaik mungkin, firmware akan memberikan update terbaru. Dengan update firmware terbaru juga membantu dalam memperbaiki kinerja Android agar lebih stabil. Jadi pastikan sobat selalu mengupgrade versi Android terbaru. Cara melakukan update tinggal menuju option About Phone.

Hentikan Aplikasi Background


Seperti ulasan di atas tadi, bahwa RAM Android sangat berpengaruh terhadap kinerja ponsel Android. Selain semua aplikasi yang berjalan, latar belakang juga menambah beban kinerja RAM, akhirnya lemot. Agar kinerja Andorid cepat dan powerfull, pastikan untuk menghentikan aplikasi latar belakang di ponsel maupun tablet sobat.

Jadi tanpa melakukan Rooting Android, dengan cara mempercepat kinerja Android diatas, perangkat sobat lebih terhindar dari masalah lelet, tanpa harus melakukan root agar garansi tidak hangus. Yup, sekian, dan silahkan berbagi tulisan ini pada teman-teman agar lebih bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mempercepat Kinerja Android Tanpa Rooting