Rahasia Menghemat Baterai Android Yang Jarang Diketahui Banyak Orang!

Game Online

Cara Bermain Game Android Pokemon GO Di Komputer

Cara Bermain Game Android Di Komputer - Yups,, Game Baru Pokemon GO adalah yang paling populer saat ini. Pokemon Go Merupakan mobile game y...

Rahasia Menghemat Baterai Android Yang Jarang Diketahui Banyak Orang!

Baterai Android – Keborosan daya yang terjadi pada smartphone android bukanlah suatu hal yang menjadi rahasia lagi. Hal ini mengingat banyak orang yang mengalami masalah ini bahkan ketika mereka baru saja membeli smartphone android yang baru. Keborosan daya pada smartphone android ini sejatinya terjadi karena ketidaktahuan pengguna tentang sistem kerja perangkat android tersebut. Salah satu dalam mengatasi keborosan daya ini ialah dengan memasang sebuah aplikasi penghemat baterai android terbaik yang ada di Google Play Store. Selain cara ini ternyata ada cara lain dalam menghemat baterai android yang jarang diketahui banyak orang.

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari cara menghemat baterai android, berikut cara menghemat baterai android secara manual yang jarang diketahui banyak orang!

Cara Menghemat Baterai Android Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Cara Menghemat Baterai Android Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Gunakan Mode Jaringan 2G


Kebanyakan smartphone android saat ini mode jaringannya disetel pada mode automatic (GSM & WCDMA). Mode jaringan ini akan membuat smartphone android Anda terus-menerus mencari sinyal terbaik untuk digunakan. Hal ini secara tidak langsung akan menyerot penggunaan daya baterai yang sangat besar. Untuk mengatasi hal ini Anda bisa mengganti mode jaringan ke GSM Only. Sayangnya mode jaringan ini tidak secepat mode jaringan WCDMA (3G) atau LTE (4G).


Minimkan Kontras Layar


Kecerahan pada layar smartphone ternyata sangat mempengaruhi tentang penggunaan daya baterai. Semakin terang nyala layar maka penggunaan baterai akan semakin besar, dan begitu sebaliknya. Jadi, usahakan untuk menyetel kecerahan layar pada kontras minim.

Matikan Wifi dan GPS Jika Tidak Dibutuhkan


Layanan Wifi dan GPS merupakan sebuah layanan yang hanya bekerja sewaktu diperlukan saja. Dalam hal ini Wifi hanya digunakan ketika ada jaringan Wifi terbuka. Sedangkan GPS hanya dinyalakan ketika kita hendak pergi ke suatu tempat atau sedang mencari posisi dimana kita berada. Jadi, ketika kedua layanan tersebut tidak kita gunakan, ada baiknya kita mematikan layanan tersebut. Hal ini mengingat penggunaan Wifi dan GPS yang tidak tepat akan sangat menguras kapasitas daya baterai.

Itulah cara menghemat baterai android yang jarang diketahui banyak orang. Dengan menggunakan cara diatas tentu baterai Anda akan lebih awet dari biasanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Rahasia Menghemat Baterai Android Yang Jarang Diketahui Banyak Orang!