Cara Membersihkan Virus Di Laptop

Game Online

Cara Bermain Game Android Pokemon GO Di Komputer

Cara Bermain Game Android Di Komputer - Yups,, Game Baru Pokemon GO adalah yang paling populer saat ini. Pokemon Go Merupakan mobile game y...

Cara Membersihkan Virus Di Laptop

Sudah bukan menjadi hal lain lagi, jika laptop terkena virus. Apalagi jika laptop anda sering atau biasa digunakan dan terhubung dengan internet. Ini akan membuat banyaknya virus di laptop. Virus sangat berbahaya karena mampu menghilangkan data dan juga dapat membuat sebagian menjadi nonaktif. Biasanya ini akan membuat perbaikan mengalami kesulitan. Setiap harinya anda akan semakin sulit untuk membersihkan virus tersebut. Ini karena sang produsen antivirus kebingungan cara membersihkan virus di laptop yang bagaimana lagi agar antivirus tersebut mempan, sedangkan para produsen virus semakin hari semakin membuat virus yang lebih kuat dan lebih canggih lagi.

Sebagai cara membersihkan virus di laptop anda dapat dengan menginstall beberapa antivirus yang sudah ada
Sebagai cara membersihkan virus di laptop anda dapat dengan menginstall beberapa antivirus yang sudah ada. Sekarang ini sudah banyak tersedia antivirus baik yang luar maupun lokal. Untuk lebih baiknya lagi, anda dapat menginstall antivirus luar dan juga antivirus lokal. Sekarang ini sudah banyak antivirus lokal yang baik untuk membersihkan virus. Selain dengan menginstall antivirus, anda juga dapat dengan cara menggunakan command windows. Caranya yaitu :

Virus Di Laptop

Pertama anda tekan “ctrl+alt+del” agar task manager dapat tampil.

Anda masuk ke bagan processes

Kemudian anda klik user name, agar dapat membuat file yang ada di memori menjadi urut.

Kemudian anda lihat apakah ada file yang mencurigakan atau tidak.

Sebelum anda melakukan cara membersihkan virus di laptop tadi, akan lebih baik jika anda mematikan startup yang otomatis terloading terlebih dahulu. Virus yang loading ke memori biasanya berupa file exe. Agar virus tidak menyebar, pertama anda matikan terlebih dahulu file exenya. Hanya file exe saja yang anda matikan. Kemudian anda matikan virus yang berada di startup.

Untuk mematikan virus pada startup anda tekan windows+r, kemudian piliplah startup, kemudian pilihlah disable a. Kemudian anda cari file virus melalui fasilitas search pada perangkat windows. Setelah ketemu, anda delete file tersebut. Setelah itu sekarang anda hapus virus dari system registry anda. Pertama klik windows, kemudian pilih all program, pilih run lalu ketik regedit. Lalu anda masuk ke menu edit dan pilihlah find. Kemudian masukkan nama virus yang ingin anda kehendaki di hapus. Jika anda temukan file virus hapus semua hingga bersih.

Bila cara membersihkan virus di laptop tadi belum berhasil, anda harus menggunakan bantuan lain seperti program cprocess, ccleaner, hijack this dan lain-lain. Namun jika virus sudah sangat parah lebih baik anda bawa ke rental laptop agar dapat dibersihkan hingga benar-benar bersih. Sehingga anda nantinya tidak perlu khawatir lagi akan kehilangan data data yang penting. Agar tidak banyak virus masuk, anda lakukan scanning tiap hari dengan menggunakan antivirus luar maupun lokal.

Semoga ulasan cara membersihkan virus di laptop di atas dapat bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membersihkan Virus Di Laptop