Cara Mudah Mengatasi Android Yang Lemot

Game Online

Cara Bermain Game Android Pokemon GO Di Komputer

Cara Bermain Game Android Di Komputer - Yups,, Game Baru Pokemon GO adalah yang paling populer saat ini. Pokemon Go Merupakan mobile game y...

Cara Mudah Mengatasi Android Yang Lemot

Meskipun memiliki spesifikasi tangguh tetapi semakin lama digunakan maka performa dari smartphone tersebut akan terasa perbedaannya terutama pada kecepatan. Biasanya smartphone yang sering digunakan terutama untuk kegiatan internet seperti browsing, download dll akan lebih cepat lemot atau lelet. Hal tersebut dikarenakan kegiatan browsing yang kita lakukan meninggalkan jejak yang disebut Cache dan Cache inilah yang membuat ponsel kita terasa lambat atau lelet.

Hal tersebut dikarenakan kegiatan browsing yang kita lakukan meninggalkan jejak yang disebut Cache dan Cache inilah yang membuat ponsel kita terasa lambat atau lelet.

Selain karna Cache, masalah android yang lemot juga dapat terjadi karena penggunaan aplikasi terlalu banyak sehingga memakan RAM yang cukup besar dan membuat kinerja smartphone menjadi tidak optimal. Nah, untuk mengatasi semua masalah yang membuat android anda lemot? Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan.

Cara Mudah Mengatasi Android Yang Lemot

1. Jangan Menjalankan Banyak Aplikasi Secara Bersamaan

Usahakan ketika anda menggunakan smartphone jangan membuka banyak aplikasi secara bersamaan karena hal ini akan memakan RAM yang cukup besar yang berimbas pada menurunnya kinerja smartphone tersebut. Kami sarankan agar anda menggunakan aplikasi secara bergantian agar kinerja RAM menjadi lebih optimal.

2. Jangan Menggunakan Live Wallpaper

Jika smartphone yang anda punya memiliki kapasitas RAM yang besar mungkin hal ini tidak menjadi masalah, tetapi jika RAM smartphone kita kecil? Maka sebaiknya anda tidak menggunakan Live Wallpaper karena dapat menurunkan kinerja smartphone. Cukup gunakan gambar yang sederhana dengan ukuran kecil sebagai wallpaper agar kecepatan loadingnya tetap maksimal.

3. Hapus Cache Dengan CCleaner

Seperti yang telah kami sebutkan tadi bahwa aktifitas browsing yang kita lakukan akan meninggalkan cache atau sampah. Cache yang terlalu banyak dan tidak dibersihkan dapat menurunkan kinerja smartphone, dan untuk menghapusnya gunakan aplikasi CCleaner yang bisa anda unduh di Google PlayStore secara gratis.

4. Instal Aplikasi Pada Memori Eksternal

Aplikasi yang anda unduh dan anda instal sebaiknya disimpan pada memori eksternal agar sistem dapat bekerja lebih cepat sehingga meskipun ada banyak aplikasi yang diisntal, smartphone anda tetap melaju dengan cepat. Namun memori eksternal yang digunakan juga harus berkualitas baik setidaknya memiliki kecepatan transfer yang tinggi.

5. Jangan Menggunakan Auto Brightness

Fitur yang satu ini akan membuat intensitas cahaya meningkat ketika berada di ruang terang dan menurun ketika berada diruang gelap. Meskipun terbilang efektif, namun penggunaan fitur tersebut dapat mengurangi kinerja smartphone dan yang lebih paranya lagi dapat membuat baterai ponsel tepat habis.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Mengatasi Android Yang Lemot